Jumat, 07 Oktober 2011

Membersihkan File Sampah Dengan BleachBit Portable

Membersihkan File Sampah Dengan BleachBit Portable
Kapasitas hard disk yang kurang besar seringkali menjadi masalah bagi para pengguna komputer. Untuk membersihkan file yang tidak terpakai, seperti temporary files and lain sebagainya, para pengguna komputer dapat saja melakukannya secara manual. Namun, membersihkan hard disk dari file yang tidak diperlukan secara manual tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Untuk melakukan semuanya dengan mudah, para pengguna komputer dapat menggunakan perangkat lunak BleachBit.

Perangkat lunak BleachBit membantu pengguna komputer untuk membersihkan file yang tidak diperlukan sehingga mereka dapat memanfaatkan kapasitas penyimpanan hard disk mereka secara maksimal. Perangkat lunak ini juga membantu para pengguna komputer dalam menjaga privasi mereka. BleachBit membersihkan cache, menghapus cookies, menghapus internet history, membuang file temporary, menghapus logs, dan membereskan file sampah lainnya. Perangkat lunak BleachBit dapat digunakan pada komputer yang memakai sistem operasi Windows dan Linux.
Perangkat lunak BleachBit mampu membersihkan file sampah yang dihasilkan oleh perangkat lunak lain seperti Internet Explorer, Firefox, Adobe Flash, Opera, Safari, Google Chrome, dan sebagainya. Namun, perangkat lunak ini tidak hanya menghapus file sampah secara sederhana saja. BleachBit juga menyediakan fitur shredding yang dapat digunakan untuk menghilangkan file secara permanen. Artinya, file yang dihapus dengan fitur file shreadding tadi tidak akan dapat dimunculkan lagi dengan perangkat lunak untuk file recovery. BleachBit dapat secara sempurna menghilangkan file yang pernah ada tanpa jejak sedikitpun, dan juga membersihkan file sampah dari perangkat lunak lain seperti Firefox untuk membantunya bekerja dengan lebih maksimal.
Untuk dapat menggunakan perangkat lunak BleachBit, para pengguna komputer tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. BleachBit adalah perangkat lunak open source yang dapat digunakan secara gratis. Untuk mengunduh perangkat lunak BleachBit, para pengguna komputer dapat mengunjungi bleachbit.sourceforge.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar