Minggu, 09 Oktober 2011

Enam Alasan Mengapa Internet itu Penting

Alasan Mengapa Internet itu Penting - Internet sudah mendarah daging dari kehidupan kita. Setiap hari ada orang yang bangun dan memeriksa email mereka sebelum sarapan, atau yang menggantikan koran harian mereka dengan perjalanan ke komputer. Meskipun ada aspek Internet yang tak dapat disangkal negatif, termasuk gelombang cyber bullying dan pencurian identitas meningkat, Internet secara keseluruhan menawarkan banyak hal baik kepada masyarakat.

Enam Alasan Mengapa Internet itu Penting

Komunikasi Internasional

Sebelum ada internet sulit untuk tetap komunikasi dengan teman dan keluarga yang tidak tinggal di kota yang sama, komunikasi terbatas pada pengiriman gambar dan surat melalui surat dan membuat panggilan telepon jarak jauh, yang bisa mahal. Dengan munculnya internet datang e-mail, pesan instan, dan ledakan dari situs jaringan sosial seperti Facebook – semua yang memberikan kita alat untuk berkomunikasi dalam sekejap dengan biaya yang sangat sedikit. Dengan alat seperti Skype kita bisa chatting antar muka dengan muka dengan orang-orang di sisi lain dari dunia. Selain menjaga komunikasi tetap jalan, alat ini juga membantu kita berinteraksi dengan lebih banyak orang dari budaya lain, membantu lebih jauh pemahaman kita tentang orang-orang dari latar belakang berbeda.

Alat Pendidikan

Internet memberikan akses siswa untuk informasi di luar yang tersedia di perpustakaan lokal dan sekolah, dapat diakses dari mana saja mereka memiliki sambungan Internet. Selain informasi bahwa siswa dapat mengakses web hanya dengan mencari dan menemukan sumber yang dapat dipercaya, ada database penelitian untuk hampir setiap topik – hukum, medis dan berita terkait menjadi sangat relevan bagi siswa.

Cukup Instan dan Lancar

Sebelum Internet membuat informasi yang tersedia, peristiwa terkini dimuat ke berita dan surat kabar, dan sering dilaporkan setelah fakta. Dengan Internet Anda dapat mengetahui tentang gejolak dan perayaan di negara lain seperti yang terjadi, dan melihat proceedsings secara real time melalui video streaming dan sistem seperti Twitter. Tidak hanya ini informasi yang tersedia segera, tetapi juga berasal dari berbagai sumber, menyebarkan (namun tidak menghilangkan) bias dalam pelaporan.

Membangun Komunitas

Aktivitas kreatif, acara televisi, atau lokasi, itu ada di Internet. Internet memberi orang cara untuk berkumpul dan berbagi informasi bahkan jika suatu kelompok tidak ada di sekitar anda. Melalui komunitas ini orang dapat membuat hubungan sosial, dan bahkan mengarah ke pertemuan dari komputer. Jenis koneksi masyarakat dan lebih mudah bagi orang-orang yang cemas dalam situasi sosial, seperti komputer menawarkan lebih banyak kontrol dan anonimitas.

Basis Konsumen lebih luas

Sebelum bisnis internet terbatas pada menjual barang-barang mereka secara lokal dan melalui katalog dalam surat. Dengan biaya menjalankan sebuah website menjadi kurang mahal, bahkan bisnis kecil dapat memulai sebuah situs web dan berbagi produk mereka dengan konsumen di seluruh dunia. Konsumen dapat lebih mudah menemukan produk-produk dengan harga yang kompetitif, serta produk menemukan yang mungkin akan langka atau sulit ditemukan secara lokal.

Pengembangan Media Baru

Internet memberikan seniman, sutradara, musisi dan cara-cara para penulis baru untuk berbagi pekerjaan mereka, tanpa keterbatasan perusahaan yang bertindak sebagai gatekeeper antara pencipta dan fanbase mereka. Situs seperti YouTube telah mengakibatkan aptly bernama “webisode;” seluruh seri telah dibuat secara online menggunakan video episodik pendek. Web komik memungkinkan seniman komik untuk mengeksplorasi dan mendefinisikan kembali bagaimana mereka menciptakan seni mereka; desainer grafis dapat berbagi karya mereka di galeri online. Penulis dan musisi dapat mendistribusikan karya mereka sepenuhnya pada Internet digital, baik untuk digunakan pada komputer dan perangkat mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar