Minggu, 09 Oktober 2011

Cara belajar photoshop

Bagaimana cara belajar photoshop atau langkah-langkah  belajar photoshop adalah pertanyaan yang sering di ajukan ketika pertama kali ingin mengetahui cara belajar photoshop, Saat ini photoshop menjadi hal yang mudah untuk dipelajari, banyak tutorial yang membahas masalah photoshop atau langkah-langkah praktis cara belajar photoshop.

Apa itu photoshop

Menurut Wikipedia : Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.  Tapi menurut saya photoshop adalah software desain grafis yang digunakan untuk mengedit foto atau gambar lebih dari itu saya menggunakan software desain lainnya.

Cara menggunakan photoshop

Photoshop bekerja berdasarkan layer (lapisan) jadi sebenarnya tiap image/gambar/objek yang di insert ke lembar kerja photoshop tidak sejajar tetapi bersusun. Hal ini perlu di ketahui untuk memudahkan sobat memahami bagaimana bekerja dengan photoshop, Mungkin sobat pernah menggunakan software desain seperti coreldraw atau lainnya yang tidak menggunakan sistem layer, yang penggunaanya memungkinkan perintah trim (memotong) atau menggabungkan beberapa objek sekaligus, fungsi – fungsi seperti ini tidak bisa dilakukan langsung di photoshop.

Cara cepat belajar photoshop

Sama dengan software lainnya, cara paling cepat belajar photoshop adalah dengan langsung mempraktekkannya, dan jangan lupa memperkuat referensi tambahan seperti tutorial photoshop yang banyak bisa di dapat di internet. Saat ini belajar photoshop bisa langsung dengan melihat video tutorial dan sebagainya dan kadang lengkap dengan langkah-langkahnya. Atau sobat bisa mencari tutorial lengkap dengan langkah – langkahnya mulai dari awal sampai selesainya objek yang dikerjakan. Bagaimana cara belajar photoshop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar