Minggu, 09 Oktober 2011

10 tanda – tanda komputer terkena virus

tanda – tanda komputer terkena virus  –  Virus sama dengan program komputer lainnya yang membedakan virus di buat untuk tujuan tertentu,  Secara umum virus komputer / laptop tidak bisa di kenali begitu saja dan memang virus komputer / laptop berjalan di belakang layar. Namun sobat bisa mengenali beberapa tanda – tanda komputer /  laptop terkena virus, baik secara manual atau menggunakan antivirus yang banyak di jual saat ini, atau menggunakan antivirus gratis.

Beberapa  tanda – tanda komputer terkena virus

  1. Adanya berbagai file / folder yang tidak dikenali pada laptop / komputer, Biasanya file tidak di kenali ini ada pada flashdisk atau hardisk sobat, sebaiknya sobat mengenali semua file yang ada di driver komputer / laptop sobat. Terutama pada drive Document yang paling sensitif terinfeksi oleh virus.
  2. komputer / laptop, menjadi lambat dan berjalan tidak seperti biasanya, pada tahap ini virus komputer sudah bekerja pada komputer – laptop sobat.
  3. Komputer restart sendiri, Terkadang laptop restart sendiri tanpa sebab, selengkapnya baca : laptop restart sendiri 
  4. Program komputer hilang atau tidak bisa di buka.
  5. Tidak bisa  Akses ke folder option
  6. Tidak bisa Akses ke regestry editor (regerdit)
  7. Tidak bisa akses ke Menu RUN
  8. Seringnya muncul pesan not responding pada windows explorer atau program lainnya
  9. Anti Virus tidak bisa bekeja atau tidak bisa di install
  10.  Tidak bisa atau lambat mengakses internet
Inilah 10 tanda – tanda komputer terkena virus, dan bisa saja berbeda pada laptop sobat, bisa lebih atau bahkan salah satunya saja.

1 komentar: